Kamis, 21 Mei 2009

Inilah Aku

Aku adalah aku
Bukan kau
Bukan dia ataupun

Aku hanyalah manusia kerdil
Tak bagus rupa tak indah akhlak
Aku hanyalah orang miskin
Miskin ilmu miskin harta

Aku hanya tahu setitik dari luasnya samudera yang terbentang di bumi
Aku begitu kecil bagai sebuah bintang yang bersinar di tengah jagat raya
Namun, aku ingin terus membaca setiap apa yang kulihat
Apa yang kudengar dan apa yang kurasa

Berpetualang menemukan makna hidup dan kehidupan
Kuingin terus berjalan menggapai tujuan
Dengan berlayar mengarungi samudera yang tak bertepi ke langit tak berujung
Dengan mendaki gunung yang terjal
Dengan menyusuri hutan belantara

Meskipun awan gelap menari-nari di angkasa
Hujan badai menerpa
Kilatan petir menyambar-nyambar dan berlarian menghampiriku
Aku akan tetap tenang karena kuyakin dapat melewati semua itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar